Mandiri Sekuritas Resmikan Anak Usaha di Singapura

Selasa, 16 Mei 2017 - 00:40 WIB
Mandiri Sekuritas Resmikan Anak Usaha di Singapura
Mandiri Sekuritas Resmikan Anak Usaha di Singapura
A A A
JAKARTA - Mandiri Sekuritas terus memperkuat posisinya sebagai pemimpin di industri pasar modal Indonesia dengan mewujudkan rencana strategisnya, berekspansi secara regional. Pada Senin (15/5/2017), Mandiri Sekuritas resmi memperkenalkan Mandiri Securities Pte Ltd (Mandiri Securities Singapore), anak perusahan yang dimiliki secara penuh, sebagai bagian dari institusi finansial terbesar di Indonesia.

Pada awal 2017, Mandiri Sekuritas mendapatkan lisensi Jasa Pasar Modal dari Monetary Authority of Singapore (MAS) yaitu Deal in Securities (Bond & Equities) dan Advise on Corporate Finance.

Dengan berdirinya Mandiri Securities Singapore, Mandiri Sekuritas menjadi satu-satunya investment bank Indonesia yang memiliki lisensi dan kapabilitas untuk melakukan bisnis pasar modal di Singapura, termasuk menangani penerbitan obligasi internasional G3 (obligasi dengan tiga mata uang global, yaitu dolar Amerika Serikat, yen, dan euro).

Direktur Utama Mandiri Sekuritas Silvano Rumantir mengatakan, Mandiri Sekuritas senantiasa mengembangkan bisnis utamanya dengan melihat berbagai peluang di industri pasar modal, tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di industri pasar modal regional.

"Kehadiran Mandiri Securities Singapore merupakan rencana strategis jangka panjang kami untuk mengambil peran yang lebih besar di kancah regional," ujarnya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Senin (15/5/2017).

Managing Director Mandiri Sekuritas Laksono Widodo mengatakan, Singapura merupakan salah satu hub bisnis internasional yang merupakan pasar yang sangat potensial bagi Mandiri Sekuritas untuk memperluas jaringan distribusi regional. Ke depan, Mandiri Securities Singapore akan menjadi mitra strategis bagi Pemerintah dan korporasi dalam mencari pendanaan di pasar modal internasional.

CEO Mandiri Securities Singapore Asad Haque menambahkan, Mandiri Securities Singapore siap untuk melakukan bisnis. "Kami melihat adanya peluang unik dalam melakukan sinergi di Bank Mandiri Group yang memiliki reputasi dan hubungan erat dengan Pemerintah dan basis klien korporat yang besar. Kami yakin Mandiri Securities Singapore memiliki semua keunggulan yang dibutuhkan untuk berperan aktif mendorong perusahaan-perusahaan di Indonesia menjajaki pasar internasional, serta memiliki andil dalam pertumbuhan dan perkembangan usaha di Indonesia," pungkasnya.

Pada Maret 2017, Mandiri Securities Singapore sukses menyelesaikan mandat perdana sebagai Joint Lead Manager & Bookrunner untuk penerbitan Global Sukuk Republik Indonesia. Global Sukuk senilai total USD3 miliar dengan tenor masing-masing 5 tahun dan 10 tahun tersebut, sukses disambut pasar internasional yang terlihat dari kelebihan permintaan hingga USD10,9 miliar dengan predikat negative new issue premium.

Selanjutnya, Mandiri Securities Singapore juga sukses melaksanakan penerbitan obligasi korporat internasional dalam mata uang dolar AS yang pertama dari PT Saka Energi Indonesia pada April 2017. Transaksi senilai USD625 juta yang bertenor 7 tahun tersebut mencatatkan kelebihan permintaan hingga 7 kali.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2805 seconds (0.1#10.140)